Resensi Buku "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi"


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu. Halo, nama saya Raisa Karina dan saya akan meresensi buku setebal 302 halaman karangan Wijaya Kusumah atau biasa disapa 'Om Jay' yang berjudul 'Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa Yang Terjadi'. 
Identitas Buku:
Pengarang: Wijaya Kusumah, S.Pd., M.Pd.
Penyunting Isi & Bahasa: Yuan Acitra, S.E.
Penata Letak: Kancilmas
Penyelaras: Marcella Virginia
Pemodifikasi Desain sampul: Haris Juniarto
ISBN: 979-062-339-9
Tahun Terbit: 2012
Ukuran: 14,8 x 21 cm
Tebal: 302 halaman
Buku ini merupakan harapan Om Jay, yaitu dapat menulis dan menerbitkan buku. Buku ini berisi tentang pendapat Wijaya Ksusumah 'Om Jay' dan motivasi-motivasi tentang dunia menulis. Selain itu ada banyak kisah perjalanan Om Jay, mulai dari memenangkan lomba, bertemu penggemar, dan masih banyak lagi. Melalui buku ini, saya jadi tahu seberapa gila Om Jay dalam menulis. Gila yang saya maksud bukan 'gila' yang negatif, itu hanya merupakan semacam hiperbola hehe. 
Selain itu, buku ini juga memiliki tips dan trik membuat buku. Buku ini juga memiliki puisi karangan Om Jay sendiri lho! Buku ini juga membahas tentang masalh-masalah yang kita alami, salah satunya tips dan trik manajemen waktu yang bisa dilihat pada halaman 59. 
Jadi, bagi yang gak bisa memanage waktu dengan baik, coba deh baca buku ini! Buku itu membahas tuntas tentang bagaimana cara menhadapi masalah tersebutPokoknya ini buku lengkap banget. Atau bagi kalian pecinta buku dan ingin membeli buku baru, tetapi gak tau buku apa yang bagus, tenang, Om Jay sudah menulis solusinya di buku ini. 
Buku ini bisa menjadi best-seller, tetapi sayang, menurut saya cover buku tersebut kurang menarik. Kebanyakan orang melihat buku dari covernya terlebih dahulu baru mengecek sinopsisnya. Saya harap, cetakan berikutnya dapat memuat cover yang lebih menarik.
Buku ini diperkenankan bagi orang-orang yang gemar menulis, atau orang-orang yang ingin mencoba untuk menulis tapi tidak tahu harus memulai darimana dan tidak memiliki motivasi. Buku ini dapat mendorong anda untuk semangat menulis Sekian dari saya, mohon maaf bila ada salah penuturan kata ataupun kata yang kurang berekenan, assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu. Terimakasih sudah membaca tulisan saya!

Comments

Popular posts from this blog

Liburan tahun baru 2020

Liburanku!